7 Tempat Wisata di Kaliurang Yang Bisa Kamu Kunjungi

Diposting pada

Selain hawa pegunungannya yang sejuk, tempat wisata apa saja yang sanggup kami temui di tempat kaliurang? kadang banyak orang yang bingung jika akan berwisata kesana. Kaliurang memang tempat wisata pegunungan di Jogjakarta yang menawarkan tempat peristirahatan yang segar layaknya di puncak bogor. Namun anda termasuk sanggup mendatangi sebagian lokasi wisata yang terkandung didaerah lebih kurang kaliurang. Berikut kami sajikan 7 tempat wisata yang sanggup anda kunjungi di tempat kaliurang.

1. Taman Rekreasi Kaliurang

Luas taman ini yaitu 10.000 meter persegi. Ada banyak mainan anak di tempat ini, diantaranya yaitu ayunan, prosotan, kolam renang dan lain sebagainya. Yang unik di sini adalah, tempatnya dihiasi bersama dengan patung-patung yang terkandung di dalam dongeng 1001 malam. Tempat ini sangat asik dan menggembirakan jika kalian bermain bersama dengan keluarga.

2. Taman Wisata Plawangan Turgo

Tempat wisata seterusnya yaitu Taman Wisata Plawangan Turgo. Di taman ini tersedia kolam renang yang besar yang airnya berasal berasal dari mata air di Bukit Lerang Plawangan. Kalian sanggup melepaskan letih bersama dengan keluarga bersama dengan berenang di kolam ini. Menyenangkan sekali bukan?

3. Museum Vulkanik Merapi

Museum Vulkanik Merapi terkandung di Jl. Boyong Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Sleman. Di tempat ini kalian sanggup paham beraneka Info perihal mitos-mitos yang terjalin bersama dengan Gunung Merapi dan letusan Gunung Merapi.

4. Tlogo Putri

Masih di kawasan wisata Kaliurang, Tlogo Putri terkandung di kawasan lereng selatan Merapi dan berada satu komplek bersama dengan bukit Plawangan Turgo. Tlogo (danau) Putri merupakan tempat kalian dan keluarga kalian untuk bermain kano atau becak air. Di sana termasuk kalian sanggup mencoba bermain flying fox.

5. Gardu Pandang

Gardu Pandang adalah pos pengamatan Gunung Merapi. Tempat ini terkandung di pinggir kali Boyong. Tempat ini cukup menarik, gara-gara kalian sanggup nikmati pemandangan Gunung Merapi dan pemandangan alam Kaliurang yang sejuk dan asri, nan indah.

6. Goa Jepang

Goa Jepang ini adalah goa peninggalan tentara Jepang pada jaman itu dan goa ini berguna sebagai tempat berlindung berasal dari para sekutu. Goa ini mempunyai 25 pintu goa yang saling membuka antara satu bersama dengan yang lainnya. Kalau kalian menginginkan menyaksikan goa ini, kalian harus berlangsung selama lebih kurang 45 menit.

7. Hotel dekat Kaliurang

Bagi kalian yang menginginkan menginap di Kaliurang, kalian jangan khawatir. Karena di sini terkandung hotel-hotel dan aneka penginapan yang mempunyai berbmacam-macam fasilitas. Semua itu sanggup kalian temukan bersama dengan mudah. Atau anda sanggup bersama dengan ringan berwisata ke kaliurang bersama dengan mengambil Paket Wisata Jogja kami, tanpa harus repot untuk memesan mobil, penginapan, dan kepentingan lain dalam wisata anda. Dengan Jogja75, wisata anda akan lebih nyaman dan mudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *