Memilih tas sekolah yang tepat untuk anak Anda:

Diposting pada

Ketika anak Anda mulai bersekolah, ranselnya menjadi bagian penting dari rutinitasnya sehari-hari. Tas sekolah anak Anda tinggal bersama anak Anda dari pagi hingga sore dan membawa keperluan sekolah: buku, air dan makanan.

Karena anak-anak mengasosiasikan ransel mereka sampai batas tertentu dengan identitas mereka di sekolah, banyak dari mereka lebih memilih tas sekolah ‘keren’ yang menyoroti minat dan kepribadian mereka.

Tapi, semudah itu untuk tertarik membeli ransel impian anak Anda, sangat penting bahwa orang tua memilih dengan hati-hati. Mengapa? Karena ransel berkualitas buruk yang penuh dengan buku-buku berat hampir pasti akan menyebabkan kerusakan pada punggung dan tulang belakang anak Anda dari waktu ke waktu.

Menurut hasil penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of Orthapedics, sebagian besar dari 3.500 siswa yang ikut serta melaporkan beberapa jenis sakit punggung yang terkait dengan berat tas sekolah mereka.

Apa yang harus Anda ingat ketika memilih tas sekolah yang bagus untuk anak Anda; salah satu yang tidak akan merusak punggung anak Anda dan menyebabkan dia kesakitan? Apa tanda-tanda kerusakan / cedera punggung yang perlu Anda perhatikan dalam diri anak Anda? Bagaimana Anda memperlakukan seorang anak dengan cedera punggung yang disebabkan oleh tas sekolah yang berat?

Kami berbicara dengan Dr Siow Hua Ming, konsultan ahli bedah ortopedi di Providence Orthopaedics, Mount Elizabeth Novena Specialist Center, untuk mencari tahu jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini dan banyak lagi.

Tas sekolah yang berat dan tidak pas dengan masalah kesehatan
Tas sekolah yang tidak pas bisa menghasilkan distribusi berat yang tidak merata dan tekanan kontak yang berlebihan di area yang salah, jelas Dr Siow.

Juga, ransel yang terlalu berat dapat menyebabkan tekanan kontak yang berlebihan serta membuang keseimbangan anak. Ini, kata Dr Siow, menyebabkan anak untuk mengimbanginya dengan melawan beban dan menempatkan ketegangan yang meningkat pada duri dan otot inti mereka.

Lebih banyak masalah kesehatan yang disebabkan oleh tas sekolah terlalu berat termasuk pembulatan bahu dan distorsi ke kurva alami di punggung bawah dan tengah. Ini dapat menyebabkan nyeri otot dan iritasi pada tulang rusuk dan tulang belakang.

Ransel yang berat juga dapat menarik otot-otot leher, menyumbang sakit kepala, nyeri bahu, nyeri punggung bawah, dan / atau nyeri leher dan lengan.

Lebih banyak masalah punggung dan tulang belakang yang mungkin timbul jika kecenderungan anak Anda untuk membawa ranselnya hanya di satu bahu. Para ahli medis mengklaim bahwa ini menyebabkan berat badan yang tidak seimbang pada tubuh anak Anda, menyebabkan dia menekan otot-ototnya untuk membawa beban ini.

Apa yang terjadi ketika hanya satu bahu yang digunakan untuk membawa ransel berat adalah bahwa tulang belakang melengkung ke sisi yang berlawanan, yang menekankan punggung tengah, tulang rusuk dan punggung bawah lebih pada satu sisi tubuh daripada yang lain.

Masalah jangka pendek yang timbul dari ketidakseimbangan ini dapat berupa spasme otot dan nyeri punggung. Dalam jangka panjang, jika tidak dikoreksi, bisa mengakibatkan masalah punggung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *