Mencegah Dan Mengendalikan Serangan Rayap Dirumah Anda

Diposting pada

Anti Rayap Jakarta – Rayap menurut Wikipedia Bahasa Indonesia adalah serangga sosial bagian bangsa Isoptera yang dikenal luas sebagai hama perlu kehidupan manusia. Rayap bersarang di dan memakan kayu perabotan atau kerangka tempat tinggal sehingga menimbulkan banyak kerugian secara ekonomi. Rayap, meskipun tergolong serangga dengan wujud fisik yang benar-benar kecil tapi mempunyai kebolehan untuk merusak dan menghancurkan sebuah tempat tinggal atau bangunan. Karena kemampuannya didalam merusak bangunan tempat tinggal Anda, rayap jadi musuh terbesar yang mesti diwaspadai sebelum rayap benar-benar merusak tempat tinggal Anda. Kegemarannya memakan kayu dapat sebabkan material terutama yang berbahan basic kayu dirumah Anda rusak, dan secara perlahan-lahan dapat sebabkan rapuh sebagian bagian dari tempat tinggal Anda.

Belum banyak yang menyadari cara pencegahan dan pengendaliannya. Karena tambah lama rayap dibiarkan dilingkungan anda, maka tambah besar kemungkinan mereka sebabkan kerusakan yang lebih jauh lagi. Ada bermacam macam cara sederhana yang dapat dikerjakan untuk mencegah rayap-rayap menyerang rumah dan merusak bagian-bagian didalamnya, tapi yang terpenting adalah melindungi kebersihan tempat tinggal dan senantiasa memastikan sehingga tidak ada bagian tempat tinggal yang dibiarkan didalam situasi lembab benar-benar lama.

Bagaimana Rayap Merusak Rumah Anda?
Jenis serangga ini sebenarnya tidak mengenal kompromi dan dapat merusak bagian-bagian tempat tinggal serta barang didalam rumah. Berbagai tipe barang didalam tempat tinggal yang rentan dapat serangan rayap adalah: mebel, buku-buku, kabel-kabel listrik, telepon, serta barang-barang yang disimpan didalam ruangan lembab dan jarang dibersihkan. Untuk raih sasarannya, rayap tanah dapat menembus tembok bangunan yang tebalnya sebagian centimeter. Apapun wujud konstruksi bangunan gedung, seperti slab, basement atau crawl space, dapat ditembus elewati lubang terbuka atau celah yang benar-benar kecil. Celah berikut biasanya terkandung pada slab di kurang lebih celah kayu atau pipa ledeng, serta celah antara pondasi dan tembok, maupun pada kuda-kuda atap. Rayap terhitung dapat sebabkan lubang di atas pondasi, sesudah itu terus bergerak ke atas sampai raih kuda-kuda dan di semua permukaan tembok.

Bagian komponen bangunan yang rawan pada serangan rayap adalah balkon, teras, kelanjutan talang air hujan, kerangka atap, ventilasi, jalinan antara dinding bata dan ampik kayu, serta jalinan antara dinding bata dan atap. Juga sudut dinding, jalinan sudut antara kusen dan dinding batu, pasangan dinding yang berhubungan dengan bak bunga, retak-retak pada dinding bata, serta jalinan antara dinding dengan pondasi.

Rayap merupakan penyebab utama dari semua kerusakan elemen konstruksi bangunanterutama yang berbahan basic kayu seperti: lantai, dinding, rangka plafond, kuda-kuda, dan bermacam macam perabotan yang terbuat dari kayu seperti: kusen (pintu/jendela), panel (pintu/jendela), lemari, kitchen set, dsb. Rayap bekerja merusak tempat tinggal Anda sepanjang 24 jam perhari, dan rayap dapat terus bekerja sepanjang tahun sampai kerusakan pada bagian tempat tinggal benar-benar terjadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *